BATU KECUBUNG – BATU KELAHIRAN BULAN FEBRUARI

amethy10

Batu kelahiran (birthstone) adalah batu permata yang secara tradisional berhubungan dengan tanggal lahir seseorang dan dianggap membawa keberuntungan dan kesehatan untuk orang tersebut.

Diantara sekian banyak jenis batu permata, batu kecubung (amethyst) dianggap sebagai batu kelahiran bagi orang-orang yang lahir pada bulan Februari.

Terdapat sejarah, mitos, serta keyakinan yang terkait dengan batu kecubung. Artikel berikut akan menguraikannya.

Batu Kecubung

Dua belas lambang zodiak adalah interpretasi astrologi dari batu kelahiran yang juga selaras dengan jumlah dua belas bulan dalam satu tahun.

Sebagai batu kelahiran untuk bulan Februari, batu kecubung dianggap sebagai batu kelahiran untuk orang-orang dengan zodiak Aquarius, yaitu mereka yang lahir antara tanggal 20 Januari – 18 Februari.

Istilah ‘amethyst’ sendiri berasal dari kata Yunani ‘amethystos’ yang berarti obat untuk mencegah mabuk yang juga mencerminkan sifat batu permata ini.

Batu kecubung termasuk dalam keluarga Quartz (silikon dioksida) dan memiliki berbagai nuansa warna dari ungu hingga kebiruan.

Pernah dianggap lebih berharga dari berlian, batu kecubung merupakan batu permata yang populer digunakan untuk perhiasan.

Batu kecubung memiliki struktur kristal heksagonal dan banyak ditemukan di Brasil, Madagaskar, Namibia, Zambia, Rusia, Sri Lanka, India, dan Amerika Serikat.

Warna

Ada beberapa varian warna dari batu kecubung, diantaranya pucat ungu, merah-ungu, dan ungu tua.

Uniknya, warna batu kecubung dalam bentuk murninya (tanpa pengotor) adalah bening.

Selain ungu, terdapat pula jenis batu kecubung yang lebih langka berwarna hijau.

 

Makna dan Karakteristik Batu Kecubung

Batu kecubung dipercaya memiliki sifat yang membawa stabilitas, perdamaian, keseimbangan, keberanian, kekuatan internal, ketulusan, dan ketenangan.

Batu kecubung juga diyakini efektif untuk mengobati berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan gejala kecanduan, sakit kepala, insomnia, artritis, nyeri, masalah sistem peredaran darah, dan penyembuhan secara umum.

Dengan mengacu pada asal kata Yunani, batu kecubung dianggap sebagai batu yang bisa mencegah dan mengobati mabuk alkohol dan jenis kecanduan lain.

Oleh karena itu, batu kecubung bertindak sebagai kekuatan stabilisasi bagi mereka yang berusaha untuk mengatasi perilaku adiktif.

 

Jika Anda berminat memiliki Batu Kecubung, silahkan Klik Disini atau kunjungi www.batukecubung.com

Leave a comment